Home Blog Page 602

Resmi! Tekken 7 Perkenalkan Petarung Baru Lidia Sobienska

0

Bandai Namco akhirnya mengungkap identitas petarung baru yang akan bergabung di game Tekken 7. Ia adalah Lidia Sobieska, petarung asal Polandia yang pada video teaser sebelumnya disebut sebagai seorang Perdana Menteri. Ia akan bisa mulai dimainkan pada tanggal 23 Maret 2021.

Bersamaan dengan rilisnya Lidia Sobieska, Bandai Namco juga akan merilis stage baru berjudul Island Paradise. Jika dilihat dari penampilannya, Lidia Sobieska mengingatkan kita dengan sosok Ciri dari game The Witcher III: Wild Hunt. Desainya keduanya bisa dibilang mirip, mulai dari rambut sampai luka di bagian mata.

Bagaimana menurut kamu?

Ngomongin Marvel’s Avengers: Masih Hidupkah Gamenya?

0

Banyak yang bilang kalau Marvel’s Avengers adalah game gagal. Game besutan Crystal Dynamics ini tidak sesuai dengan ekspektasi fans maupun publishernya, Square Enix.

Pada laporan Q2 2020, Square Enix melaporkan telah kehilangan $ 48 juta. Penyebabnya adalah penjualan Marvel’s Avengers yang rendah. Belum lagi Square Enix sudah mengeluarkan banyak uang untuk iklan dan promosi. Salah satu penyebab kenapa Marvel’s Avengers tidak diminati adalah masalah likeness dari para karakter dalam game.

Selama ini fans Marvel sudah mengenal Robert Downey Jr. sebagai Iron Man atau Chris Evans sebagai Captain America. Nah sekarang bayangkan jika ada orang lain yang memerankan Iron Man dan Captain America. Pasti pemikiran pertama yang muncul adalah “Ini siapa sih orangnya? Kok enggak mirip?”

Hawkeye KW

Inilah masalah yang dialami oleh Marvel’s Avengers. Crystal Dynamics dan Square Enix tidak melibatkan para pemeran Marvel Cinematic Universe. Hasilnya fans kecewa dan tidak mau membeli gamenya.

Sebetulnya masih banyak masalah yang dimiliki oleh Marvel’s Avengers, tapi saya tidak akan membahas semuanya. Justru alasan kenapa saya membuat artikel ini adalah untuk menginformasikan game ini sebetulnya asyik untuk dimainkan.

Saya awalnya hanya berniat menjajal seperti apa sih Marvel’s Avengers itu. Kebetulan adik saya yang punya game sedang vakum. Jadi saya punya kesempatan untuk mencoba. Awalnya saya memprediksi tidak akan lama memainkan game ini. Tapi prediksi saya salah. Saya malah ketagihan dan sekarang total waktu bermain saya sudah 37 jam lebih.

Hal yang Paling Saya Sukai dari Marvel’s Avengers: Gameplay!

Saya sangat suka dengan gameplay Marvel’s Avengers. Bermain sebagai The Hulk dan menghancurleburkan pasukan robot musuh adalah suatu hal yang luar biasa. Apalagi jika dimainkannya setelah selesai jam kantor. Cocok untuk menyalurkan rasa penat dan stres.

The Hulk dalam Marvel’s Avengers juga tidak sekedar main pukul saja. Ia memiliki berbagai macam skill yang bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya musuh menggunakan strong attack yang tidak dapat di-block, The Hulk harus menghindar jika tidak mau health point-nya berkurang.

Berbeda dengan The Hulk, Iron Man justru dapat meng-counter serangan musuh. Jika dieksekusi dengan tepat, serang counter bisa membuat musuh stun. Inilah momen iron Man menggunakan skill takedown, semacam finisher yang memiliki animasi spesial dan pastinya keren!

Setiap superhero di Marvel’s Avengers juga memiliki gimmick spesial. Iron Man bisa terbang dan menggunakan senjata jarak jauh seperti rocket launcher. Captain America bisa memilih serangan jarak dekat dan jauh karena menggunakan shield yang serbabisa.

Terbang terbang terbang!

Gaya bermain para superhero ini dapat diatur sesuai dengan selera. Marvel’s Avengers memiliki sistem skill tree dimana pemain bisa mengatur playstyle.

Contoh skill tree Iron Man

Jika ingin Captain America menjadi ahli serangan jarak dekat, ambil semua skill jarak dekat di skill tree. Jika pilihannya adalah serangan jauh, ambil semua skill jarak jauhnya. Kamu sebagai pemain bisa menentukan ingin jadi seperti apa superhero favoritmu.

Ini Game Grinding Banget!

Marvel’s Avengers punya sistem level. Superhero bisa naik level dengan mengumpulkan experience point dari hasil menyelesaikan misi. Bukan cuma superheronya saja, equipment pun memiliki level atau power level lebih tepatnya. Semakin tinggi power levelnya, semakin kuat bonus atribut dan perk.

Equipment juga perlu grinding supaya dapat yang paling kuat

Jadi ada dua hal yang harus di-grinding di Marvel’s Avenges. Pertama level superhero dan kedua equipment. Ini adalah bagian yang bikin bosan karena kamu harus rajin mengulang misi untuk grinding experience dan mendapatkan equipment yang bagus.

Ingin punya costume keren, bayar bos!

Hal menurut saya yang sangat disayangkan adalah equipment tidak memiliki efek visual kepada karakter. Jika ingin superheromu tampil beda maka harus menggunakan costume. Cara mendapatkannya bagaimana? Ya grinding juga atau kalau memang sudah kebelet bisa beli langsung beli pakai uang asli.

Ok To The Point, Gamenya Masih Rame Enggak?

Marvel’s Avengers core-nya adalah multiplayer. Nah pertanyaannya apakah gamenya masih banyak yang main? Dengan berat hati saya sampaikan mode multiplayer Marvel’s Avengers are dead alias mati. Saya coba random matchmaking sudah 5 menit jalan tidak ada yang join. FYI, saya main Marvel Avengers di Steam. Kemarin adik saya merekomendasi kalau mau dapat party harus ganti region dulu.

Karena main multiplayer-nya susah, bisa tidak Marvel’s Avengers dimainkan solo? Bisa saja. Nanti anggota party bakal diganti dengan bot. Tapi jangan harap botnya pintar. Saya sih enggak keberatan main dengan bot. Enggak tahu kalau kalian.

Karena sudah tidak banyak yang main, apakah developer bakal menelantarkan gamenya? Enggak juga. Belum lama ini Crystal Dynamics memperlihatkan roadmap dari Marvel’s Avengers. Kalau dilihat dari kontennya, mereka sudah punya amunisi sampai akhir tahun 2021. Malahan bakal ada ekspansi baru yaitu Wakanda lengkap dengan Black Panther.

Jadi saran saya kalau kamu penasaran dengan Marvel’s Avengers, jangan beli dulu. Lebih baik tunggu sampai semua ekspansi rilis dan gamenya didiskon. Jadi kamu juga enggak rugi-rugi amat.

Shin Megami Tensei III Nocturne HD Rilis di Steam dan Konsol Bulan Mei

0

Sega dan Atlus telah mengumumkan tanggal rilis game Shin Megami Tensei III Nocturne HD versi bahasa Inggris. Game ini akan dirilis secara serentak di PS4, Nintendo Switch, dan PC (Via Steam) pada tanggal 25 Mei 2021. Detail dari versi PC bisa kamu lihat di sini.

Shin Megami Tensei III Nocturne HD akan memiliki versi Digital Deluxe Edition, dimana pembeli bisa memainkan game ini 4 hari lebih cepat dari tanggal rilis resminya. Versi Digital Deluxe Edition juga berisi konten tambahan yaitu Manuax Pack, Mercy and Expectation Map Pack, Merciful difficulty, Chronicle Pack, dan Shin Megami Tensi BGM Pack.

Sega dan Atlus mengumumkan Shin Megami Tensei III Nocturne HD tahun lalu. Game ini merupakan versi remaster dari game klasik Shin Megami Tensei III.

Perilisan Gotham Knights Diundur Jadi Tahun Depan

0

Game Gotham Knights tidak jadi dirilis tahun 2021. Melalui Twitter diumumkan bahwa tanggal rilis Gotham Knights akan diundur menjadi 2022. Alasannya adalah developer membutuhkan waktu lebih banyak lagi untuk menyempurnakan gamenya agar bisa memuaskan fans.

Gotham Knights pertama kali diumumkan pada tahun 2020. Game ini tidak lagi menjadikan Batman sebagai tokoh utama, melainkan Robin, Nightwing, Batgirl, dan Red Hood. Game ini akan menggunakan fitur co-op dimana dua pemain bisa bermain bersama.

Mode Multiplayer Watch Dogs: Legion Untuk PC Akhirnya Rilis

0

Ubisoft akhirnya merilis mode multiplayer Watch Dogs Legion versi PC. Mulai dari tanggal 18 Maret kemarin, gamer PC sudah dapat mengakses mode multiplayer Watch Dogs: Legion. Bersamaan dengan dirilis mode multiplayer, Ubisoft juga meluncurkan update yang berisi perbaikan. Detailnya bisa kamu lihat di sini.

Gamer konsol sudah bisa lebih dulu menikmati mode multiplayer Watch Dogs: Legion. Mode multiplayer untuk konsol sudah dirilis sejak 9 Maret lalu. Awalnya versi PC juga akan dirilis bersama dengan versi konsol. Namun karena belum sempurna Ubisoft memutuskan untuk menundanya dan baru rilis 2 minggu sesudahnya.

Payday 3 Dapat Pendanaan, Dijadwalkan Rilis 2023

0

Kabar baik buat para fans game Payday. Starbreeze selaku pemilik IP dari game Payday telah menggandeng Koch Media dalam proyek kerjasama untuk Payday 3. Adanya kerjasama ini memastikan pengembangan Payday 3 akan berjalan. Starbreeze juga telah menjadwalkan agar Payday 3 bisa rilis pada tahun 2023 di konsol dan PC.

Dilaporkan oleh Gamesindustry.biz, proyek kerjasama ini resmi berjalan setelah Starbreeze dan Koch Media menandatangani kontrak senilai 50 juta Euro. Kontrak ini mencakup pengembangan, marketing, serta rencana untuk pembuatan post launch content.

Kabar tentang adanya Payday 3 sudah berhembus sejak tahun 2020. Akun Twitter resmi Payday waktu itu sempat membagikan teaser berupa screenshot dari Payday 3. Salah satu informasi yang tertera dalam caption adalah game ini akan dibuat dengan Unreal Engine. Apakah nantinya Payday 3 akan merapat ke Epic Games dan meninggalkan Steam? Kita lihat saja nanti.

Stardew Valley Multiplayer Online Coop Indonesia | Mabar Bagian 8

0

Hallo temen-temen Playcubic. Mabar kali ini kru Playcubic bakalan main game Stardew Valley di mode multiplayer online-nya. Bagaimana serunya? Simak aja video bagian ke-8 di atas ya!

Selamat menonton!

Black Panther Akan Hadir di Marvel’s Avengers

0

Superhero berikutnya yang akan hadir di Marvel’s Avengers adalah Black Panter. Kehadiran superhero dari Wakanda ini telah dikonfirmasi oleh Square Enix dan Crystal Dynamics. Black Panther akan hadir dalam ekspansi yang berjudul Black Panther: War for Wakanda yang rencananya rilis pada tahun ini.

Berikut adalah roadmap dari Marvel’s Avengers:

Bersamaan dengan pengumuman Black Panther, diumumkan pula perilisian versi konsol next-gen Marvel’s Avengers. Versi ini memiliki performa dan tampilan visual yang lebih baik dibandingkan versi PS4 dan Xbox One. Selain itu DLC Operation: Hawkeye juga resmi dirilis. Superhero Hawkeye akan menjadi playable character dalam DLC ini.

Evo Online Siap Ramaikan PlayStation!

0

Sony Interactive Entertainment dan penyelenggara esports baru RTS, mengumumkan telah bergabung untuk menggelar Evolution Championship Series.

Dengan dukungan dari berbagai publisher game dunia kelas wahid, Evo hadir kembali tahun ini dengan nama Evo Online. Kompetisi yang akan digelar sepenuhnya secara online ini akan dimulai pada tanggal 6 – 8 Agustus 2021 dan 13 – 15 Agustus 2021. Kalian bisa mengikuti event ini secara gratis, dan gamer dari seluruh wilayah dunia seperti Amerika Utara, Eropa, Asia dan Amerika Latin bisa ikut dan berkompetisi melawan gamer lainnya dengan memainkan sejumlah game bergenre fighting seperti Tekken 7 (Bandai Namco), Street Fighter V: Champion Edition (Capcom), Mortal Kombat 11 Ultimate (Warner Bros. Games), Guilty Gear™ -Strive (Arc System Works).

Kualifikasi (online) akan disiarkan secara live bagi fans. Informasi detil mengenai event evo bisa kalian simak di sini. Oh ya perlu diingat bahwa Mortal Kombat 11 Ultimate hanya akan beroperasi di region Amerika Utara, Eropa dan Amerika Latin.

Bagaimana, tertarik mengikut Evo Online?

Beginilah Bentuk VR Controller Futuristik Untuk PS5

0

Sony akhirnya mengungkap bentuk dan desain dari VR controller untuk PS5. Desain dari controller ini terbilang unik dan futuristik. Jika dikenakan, controller ini berbentuk mirip orb yang melingkari tangan penggunanya.

Desain orb ini dibuat dengan tujuan agar orang yang menggunakannya bisa lebih leluas. Selain itu controller ini juga membuat game yang dimainkan menjadi lebih imersif. Untuk fitur, VR controller ini dilengkapi oleh tombol dan fitur penting yang ada di controller DualSense yaitu:

  • Haptic feedback yang membuat sensasi bermain menjadi lebih imersif
  • Finger touch detection yang merupakan sensor fungsi untuk mendeteksi jari si pengguna. Fungsi ini membuat VR controller menjadi lebih responsive
  • Tracking yang berfungsi untuk mensinkronisasikan VR controller dengan VR headset
  • Action button dan analog stick

Sebelumnya Sony sempat memperkenalkan sistem VR untuk PS5. Namun perkenalan ini tidak diikuti dengan penjelasan detail mengenai sistem tersebut.