Home Blog Page 592

Sony Tidak Jadi Tutup PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita

0

Sony telah merevisi rencananya soal penutupan PlayStation Store untuk konsol-konsol lawasnya. Awalnya Sony berniat untuk menutup layanan PlayStation Store untuk PS3, PS Vita, dan PSP tahun ini. Namun rencana tersebut dirubah. Layanan PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita akan tetap buka. Hanya PSP saja yang ditutup.

Dalam keterangan resminya, Sony meminta maaf karena sebelumnya telah membuat keputusan yang salah. Pada awalnya Sony berpikir jika gamer tidak akan lagi membeli game-game lawas untuk PS3, PS Vita, dan PSP. Namun setelah mendapatkan feedback, ternyata antusiasme fans terhadap PS3 dan PS Vita masih tinggi. Pada akhirnya Sony memutuskan untuk tidak menutup layanan PlatStation Store untuk PS3 dan PS Vita.

Tahap Beta Apex Legends Mobile Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

0

Setelah sebelumnya hanya jadi pembicaraan, Apex Legends Mobile akhirnya terealisasi. Pihak developer telah mengumumkan tanggal dimulainya tahap beta untuk Apex Legends Mobile.

Sayangnya tahap beta ini tidak dapat diakses oleh semua, tetapi hanya di beberapa wilayah saja yaitu di India dan Filipina. Nantinya wilayah-wilayah yang lain juga akan ikut serta di tahap beta Apex Legends Mobile.

Dilansir dari website resminya, Apex Legends Mobile sudah dioptimalisasi agar bisa dimainkan secara touchscreen di handphone. Meski konsepnya baru, Apex Legends Mobile akan tetap setia dengan game originalnya. Nantinya Apex Legends Mobile akan menjadi game F2P.

Apex Legends Perkenalkan Legend Baru Dari Universe Titanfall

0

Game Apex Legends telah memperkenalkan hero baru yang bernama Valkyrie. Ia ternyata memiliki hubungan dengan universe game Titanfall. Valkyrie ternyata adalah putri dari Viper, karakter Antagonis di Titanfall 2. Ia akan hadir dalam update terbaru Titanfall bernama Legacy.

Selain memiliki Legend baru, update Legacy juga merombak map Olympus. Selain itu ada juga senjata baru bernama Bocek bow. Detailnya bisa kamu lihat di sini.

Capcom Bagikan Video Gameplay Rose Untuk Street Fighter V

0

Karakter baru Street Fighter V, Rose telah mendapat trailer perdana. Trailer ini memperlihatkan bagaimana gameplay dari Rose. Karakter ini cukup unik karena bisa memberikan debuff kepada musuhnya. Rose juga memiliki skill unik dimana ia bisa menyerap serangan proyektil musuh.

Rose adalah satu dari dua karakter DLC yang akan rilis tahun ini. Rose sudah bisa dimainkan dari tanggal 19 April 2021. Sedangkan dua karakter lainnya yaitu Akira Kazama dan Oro masih menunggu giliran.

Amazon Batalkan Pengembangan Game MMO Lord of the Rings

0

Dua tahun lalu Amazon mengumumkan bakal membuat game MMO Lord of the Rings. Namun sekarang pada 2021 keputusan tersebut dibatalkan. Amazon tidak jadi membuat game Lord of the Rings.

Dilansir dari Bloomberg, pembatalan game Lord of the Rings disebabkan akuisisi Leyuo Technologies oleh Tencent. Padahal Leyou Technologies adalah partner Amazon dalam membuat game Lord of the Rings. Karena kedua pihak tidak dapat bernegoisasi, akhirnya pengembangan game Lord of the Rings ini dibatalkan.

Ketika game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2019 lalu, game Lord of the Rings direncanakan bakal menjadi F2P. Game ini akan tersedia di PC dan konsol. Sayang gamenya sudah gagal sebelum rampung.

Kapan Bisa Main Game Pokemon di PC?

0

“Kapan bisa main game Pokemon di PC?”

Jawabannya adalah tidak mungkin. Nintendo kelihatannya masih belum rela jika game flagship mereka ini muncul di platform lain. Ada sih game Pokemon abal-abal alias emulator yang bisa dimainkan di PC. Ada juga game Pokemon buatan fan-made misalnya kayak Pokemon Uranium dulu. Tapi umur game kayak begitu tidak panjang. Begitu ketahuan oleh Nintendo langsung keok.

Jadi mau main Pokemon? Ya beli Nintendo. Atau paling enggak download game Pokemon resmi di handphone seperti Pokemon GO atau Pokemon Masters. Meski sama-sama Pokemon tapi feeling-nya beda dengan game Pokemon di Nintendo. Kalau ingin yang utuh experience-nya ya jawabannya sama seperti sebelumnya, beli Nintendo dulu.

Ketiadaan Pokemon di PC ini ibarat celah besar yang bisa dimanfaatkan. Untuk mengisi posisi tersebut, banyak developer membuat game PC yang gayanya mirip dengan Pokemon. Contohnya Slime Rancher buatan Monomi Park, lalu ada Monster Sanctuary yang punya gaya metroidvania.

Kalau ada budget bisa mencoba World of Final Fantasy atau game Digimon (Digimon Mastres atau Cyber Sleuth). Nah kebetulan kalau saya memilih Temtem.

Temtem dibuat oleh developer Crema. Dulu game ini hanya ada di PC (Steam). Sekarang Temtem sudah ada juga di PS5 dan Xbox Series. Dari semua game mirip Pokemon di PC, Temtem menurut saya yang paling mirip.

Kemiripan Temtem dengan Pokemon

Alur cerita Temtem dan Pokemon mirip. Karaktermu yang awalnya cupu terus berkembang dengan menangkap Temtem baru dan menantang para Dojo Leader (Gym leader di Pokemon). Karaktermu di Temtem juga akan terlibat konflik dengan organisasi jahat. Kalau di game Pokemon ada Team Rocket, di Temtem ada Clan Belsoto.

Gameplay Temtem dan Pokemon pun sama. Kamu terlebih dulu harus menangkap Temtem liar di daerah berumput. Setelah ditangkap, Temtem ini bisa dipakai dalam battle dengan sistem turn-based untuk dinaikkan levelnya.

Main game Pokemon di PC Temtem ensiklopedia
Temtempedia lawannya Pokedex

Sama juga seperti di Pokemon, semua Temtem memiliki elemen. Setiap elemen memiliki kelemahan dengan elemen yang lain. Monster di Temtem pun juga dapat berevolusi layaknya Pokemon.

Beda Temtem dengan Pokemon

Nah ada juga gameplay Temtem yang membuatnya beda dengan Pokemon. Kamu bisa menggunakan dua Temtem sekaligus dalam battle. Skill di game Temtem ada yang berupa synergy. Jika kedua Temtem yang digunakan pas, maka skill synergy ini bisa digunakan.

Temtem juga adalah game online atau MMO lebih tepatnya. Kamu bisa bermain bersama dengan temanmu lewat mode co-op. Dalam battle kamu akan mengendalikan satu Temtem, sedangkan Temtem satu lagi digunakan oleh temanmu. Asyikkan bisa battle bareng teman. Tapi karena Temtem adalah game online, game ini tidak bisa dimainkan jika tanpa koneksi internet.

Main game Pokemon di PC Temtem gameplay
2 VS 2

Hal lain yang membuat Temtem beda dengan Pokemon adalah sistem breeding. Untuk mendapatkan Temtem terkuat, kamu harus rajin breeding. Cari dua Temtem yang terkuat statusnya, lalu kawinkan keduanya untuk mendapatkan telur. Setelah itu berdoa agar Temtem yang menetas dari telur tersebut lebih kuat daripada induknya.

Main game Pokemon di PC Temtem breeding
Cara breeding

Itu hanya baru sebatas permukaan saja. Masih banyak hal-hal lain yang harus dikuasai mengenai breeding di Temtem. Misalnya atribut TV (Training Value) dan SV (Single Value) yang menjadi penentu seberapa kuat Temtem milikmu. Jika hanya sembarangan, jangan harap Temtem milikmu bisa bertahan di competitive match.

Main game Pokemon di PC Temtem SV dan TV
Atribut Temtem full level

Yah setidaknya keinginan saya untuk main Pokemon di PC terobati dengan Temtem. Saat ini developer Crema telah mengimplementasi update baru untuk Temtem. Isinya ada map baru bernama Cipanku, monster baru dengan elemen digital, dan konten endgame berupa raid untuk mendapatkan Mythical Temtem.

Jadi kalau saya ditanya: “Kapan bisa main game Pokemon di PC?”

Saya akan jawab: “Ngapain bingung? Kan ada game lain yang mirip-mirip sedap”

8 Game yang Sering Buat Event Kolaborasi

0

Kolaborasi bukanlah suatu hal yang baru di dalam industri game. Saat ini sudah banyak developer dan publisher yang melakukan kolaborasi antar satu sama lain. Selain menjadi cara cepat untuk meningkatkan popularitas, kolaborasi juga bisa membuat senang fans game tersebut. Siapa yang enggak suka game favoritnya kolaborasi misalnya dengan anime favorit.

Dari banyak game yang melakukan kolaborasi, ada beberapa game yang terkenal sebagai ‘rajanya/ratunya kolaborasi’. Dalam setahun game-game ini bisa melakukan kolaborasi sampai beberapa kali. Apa sajakah gamenya:

1. Fortnite

Game doyan kolaborasi Fortnite

Game buatan Epic Games ini bisa dibilang salah satu pionir dalam hal kolaborasi. Bentuk kolaborasi Fortnite biasanya dalam bentuk kostum. Miisalnya kostum para superhero Marvel yang bisa digunakan dalam game Fortnite. Bahkan Epic Games sempat membuat Thanos, musuh dari The Avengers hadir di game Fortnite lengkap dengan mode permainannya sendiri.

Selain itu Epic Games juga doyan mengajak developer dan publisher game lain berkolaborasi dengan Fortnite. Beberapa karakter ikonik dalam game seperti Lara Croft, Kratos, Master Chief telah hadir di game Fortnite dalam bentuk kostum.

2. Free Fire

Game doyan kolaborasi Free Fire

Jika Fortnite adalah game yang doyan kolaborasi dari luar negeri, maka Free Fire adalah jagoan dari dalam negeri. Game attle royale ini sering melakukan kolaborasi yang tidak disangka. Contohnya ketika Cristiano Ronaldo menjadi playable character yang bernama Chrono. Contoh lainnya kolaborasi Free Fire dengan One Punch Man. Siapa yang menyangka Saitama cs bisa digandeng oleh game battle royale?

3. PUBG Mobile

Game doyan kolaborasi PUBG Mobile

Lawan dari Free Fire adalah PUBG Mobile. Game besutan PUBG Corporation ini juga sering melakukan kolaborasi. Misalnya kolaborasi dengan Resident Evil 2 Remake buatan Capcom. Kolaborasi ini bahkan sampai memiliki mode spesial dimana pemain PUBG harus bertahan dari serangan zombie.

PUBG juga pernah berkolaborasi dengan BLACKPINK. Kapan lagi bisa main PUBG bareng dengan Rose, Jennie, Lisa, dan Jisoo?

4. Rocket League

Game doyan kolaborasi Rocket League

Bukan cuma game shooter saja yang bisa kolaborasi. Game racing pun bisa. Rocket League adalah contohnya. Game buatan Psyonix ini sudah sering melakukan kolaborasi dengan film, media sosial, judul game yang lain. Contohnya kolaborasi Rocket League dengan Jurrasic Park, Ghostbusters, dan Stranger Things. Hasilnya adalah mobil dengan desain unik dari film-film tersebut.

Dengan bergabungnya Rocket League dengan Epic Games, bukan tidak mungkin kolaborasi keduanya akan semakin heboh nanti.

Stardew Valley Multiplayer Online Coop Indonesia | Mabar Bagian 10

0

Hallo temen-temen Playcubic. Mabar kali ini kru Playcubic bakalan main game Stardew Valley di mode multiplayer online-nya. Bagaimana serunya? Simak aja video bagian ke-10 di atas ya!

Selamat menonton!

Seru-seruan Main GTA V Online Bareng Playcubic Episode 1!

0

Hallo temen-temen Playcubic. Maen Online kali ini kru Playcubic bakalan cicip GTA V. Kali ini fokusnya adalah balapan RC, licin bener stirnya sumpah, hahaha. Bagaimana serunya? Simak aja video bagian ke-1 di atas ya!

Selamat menonton!

Stardew Valley Multiplayer Online Coop Indonesia | Mabar Bagian 9

0

Hallo temen-temen Playcubic. Mabar kali ini kru Playcubic bakalan main game Stardew Valley di mode multiplayer online-nya. Bagaimana serunya? Simak aja video bagian ke-9 di atas ya!

Selamat menonton!