Pertarungan Jarak Dekat Yang Penuh Aksi Keren
Untuk menciptakan meele action atau pertempuran jarak dekat yang super keren, Sega telah mengembangkan battle system Yakuza 6 dari dasar, namun tidak menghilangkan gaya battle system dari seri game Yakuza yang pernah ada sebelumnya. Yakuza 6 dijanjikan akan berisi kontrol intuitif dan gaya pertempuran melee yang menarik bagi fans maupun gamers yang baru ingin mencoba seri game Yakuza.
#Action Matching System
Sistem ini dibuat benar-benar dari awal untuk memberikan rasa yang mantap dari aksi pukulan ataupun serangan lainnya yang terlihat dalam game. Sebelumnya saat karakter Kazuma Kiryu menghajar musuh, muncul gerakan serangan dan reaksi yang natural tergantung dari situasinya, misalnya sikap musuh, arah dari serangan dan posisi musuh. Kini baik reaksi Kazuma Kiryu dan musuh akan berbeda berdasarkan serangan yang keluar, seperti saat musuh sedang dihantam ataupun bertahan.
# Figure System
Saat berada di jalanan, akan sangat sulit bagi gamers untuk menolak menghindari pertarungan. Pergerakan karakter dan AI menjadi lebih oke, seperti saat sedang berinteaksi dengan musuh dan juga berbagai objek tidak bergerak. Pertempuran akan terasa semakin nyata karena adanya peningkatakan pada sistem gerakan karakter dan sistem interaksi dengan lingkungan serta objek sekitar. Dengan adanya Figure System maka gamers bisa semakin menikmati banyak berbagai model reaksi dalam game.
# Various Terrain Layouts and Objects
Kota dalam game Yakuza 6 kini juga terlihat mirip seperti setting di film action. Kota penuh dengan objek yang sekarang makin hidup, mulai dari senjata biasa yang dapat dapat digunakan untuk menghadapi musuh sampai rambu jalan. Objek yang ada dalam game sekarang sudah ditingkatkan untuk mendukung sistem pertarungan jarak dekat dari karakter utama dan juga musuh.