Masashi Tsuboyama yang dulu adalah Director dari game Silent Hill 2 telah memberikan pujian kepada versi remake yang dibuat oleh Bloober Team. Melalui media sosial X, Tsuboyama mengatakan Silent Hill 2 Remake telah menyajikan pengalaman yang imersif berkata gaya sudut pandang over-the-shoulder.
Menurutnya gaya modern tersebut tidak dapat ia dan timnya ciptakan dulu akibat masih terbatasnya teknologi. Tsuboyama bahkan mengakui bahwa ia sebetulnya tidak puas dengan gaya fixed camera yang diimplementasi di game original Silent Hill 2, karena sudut pandang dan kedalaman dibatasi oleh processing load.
Kehadiran gaya over-the-shoulder akan mengubah pengalaman yang didapat dari gameplay secara keseluruhan. Namun gaya tersebut tidak terlalu berdampak dengan jalur cerita yang menurutnya tetap relative sama.
“Setelah 23 tahun, meski anda tidak mengenal versi original dari Silent Hill 2, anda bisa menikmati versi remakenya. Baik atau buruk, itu tidak akan berdampak dengan versi originalnya,” Tulis Tsuboyama.
Sebelumnya CEO Bloober Team, Piotr Babieno sempat mengatakan bahwa Konami senang bisa bekerjasama dengan mereka. Ia juga memberikan teaser bahwa Silent Hill 2 Remake hanyalah awal dari kerjasama antara Bloober Team dengan Konami.
Playcubic sudah mereview Silent Hill 2 Remake di PS5. Playcubic setuju dengan pernyataan Masashi Tsuboyama bahwa gaya sudut pandang over-the-shoulder yang membuat game menjadi lebih imersif.
Bagaimana menurut kalian?