Setelah perkiraan jadwal rilis versi PC Monster Hunter: World diumumkan, tim developer kembali buka suara. Diwakili oleh producer Ryozo Tsujimoto, developer menjelaskan alasan kenapa jadwal rilis versi PC tidak berdekatan dengan konsolnya.
Dalam wawancaranya dengan GamesRadar (Dilansir dari PCGamer), Tsujimoto menjelaskan jika Monster Hunter: World adalah game PC pertama yang mereka kembangkan. “Ini adalah game pertama kami dan kami ingin memastikan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jadi, kami memutuskan untuk merilis versi konsol terlebih dahulu. Baru setelah itu kami fokus untuk mengerjakan versi PCnya,” kata Tsujimoto.
Tsujimoto juga membeberkan tantangan yang harus dilalui timnya dalam mengembangkan versi PC Monster Hunter: World. Salah satunya adalah sistem matchmaking yang menurutnya lebih sulit untuk PC. “Untuk konsol, kami mengandalkan PSN dan Xbox Live untuk matchmaking. Tapi, pada PC kami harus membuat sendiri, Ini adalah tugas yang berat bagi kami untuk mengembangkannya,” ucap Tsujimoto.
Well, melihat penjelasan tim Monster Hunter: World, sepertinya gamer PC harus sabar. Bukan tidak mungkin tanggal perilisan versi PCnya bisa bertambah alias ngaret menjadi lebih jauh.
Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu akan tetap setia jika jadwla rilis versi PCnya berubah lagi?